http://www.fcbarcelona.co.id/

Selasa, 21 Oktober 2014

Sistem Manajemen dan Sistem Organisasi Pada Perusahaan LG Elektronik

Sistem Manajemen LG Elektronik

LG Elektronik, Inc (LG) adalaha pemimpin global dan inovator dalam teknologi elektronik konsumen, komuniskasi mobile dan home applieances, memperkerjakan SDM (Sumber Daya Manusia) lebih dari 84.000 orang yang bekerja di 112 operasi termasuk 81 anak perusahaan diseluruh dunia. Pada tahun 2008, penjualan global mencapai $ 44.7 milyar, LG terdiri dari 5 unit bisnis – Home Entertainment, Mobile Communications, Home Appliance, penyejuk udara dan Business Solutions. LG adalah produk terkemuka didunia produsen panel datar TV, produk audio, dan video, mobile handset, AC, mesin cuci, dan lemari ES.

Elektronik ini didirikan pada tahun 1958 dan sejak itu mempimpin jalan ke era digital yang maju berkat keahlian teknologi manufaktur yang didapatkan banyak home appliances seperti radio, dan TV. LG Elektronik telah mengeluarkan banyak berbagai macam produk baru, diterapkan teknologi baru dalam bentuk perangkat mobile dan TV digital di abad 21 dan terus memperkuat statusnya sebagai perusahaan global.

Sistem Informasi Manajemen PT. LG Electronic Indonesia dalam mengendalikan inventori.
PT. LG Electronics Indonesia memiliki suatu portal yang terdiri dari sistem-sistem yang dapat diakses oleh semua pegawai PT. LG Electronics Indonesia yang berada di Indonesia. Portal tersebut dinamakan LG Electronics Enterprise Portal atau dapat disingkat dengan LGEP. Pegawai yang mempunyai akses resmi dapat menggunakan portal ini untuk memperoleh data-data yang dibutuhkan. Akses dapat berupa e-mail yang didapatkan secara resmi dai PT. LG Electronics Indonesia. Dengan Log in menggunakan e-mail tersebut ke portal ini seluruh pegaawak akan mendapatkan suatu informasi terbaru mengenai data-data perusahaan. Namun portal ini hanya dapat diakses lingkungan perusahaan.

Sistem Organisasi
Kemampuan organisasi dalam menentukan siapa yang menjadi konsumen dari produk/jasa yang dihasilkan merupakan salah satu kunci keberhasilan organisasi. Berikutnya barulah organisasi dapat memfokuskan diri untuk mengidentifikasi kebutuhan konsumen, cara-cara memenuhi kebutuhan itu dan akhirnya mengusahakan konsumen untuk tetap mengkonsumsi produk/jasa yang ditawarkan perusahaan. Di samping itu, organisasi harus memiliki kemampuan pula untuk menyampaikan informasi kepada konsumen bahwa mereka telah menghasilkan sesuatu yang dapat memenuhi kebutuhan mereka. Di sinilah fungsi pemasaran (marketing) menonjol. Ia menjadi penghubung antara organisasi dan konsumen. Lebih jauh lagi, fungsi ini dapat diberdayakan untuk mendukung suatu gagasan dan mendidik konsumen.
The American Marketing Association mendefinisikan Marketing (management) sebagai “the process of planning and executing the conception, pricing, promotion, and distribution of ideas, goods, and services to create exchanges that satisfy individual and organizational objectives. Proses perencanaan dan pelaksanaan konsepsi, penetapan harga, promosi, dan pendistribusian gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang mampu memenuhi tujuan individu dan organisasi. Philip Kotler sendiri mendefiniskan marketing management sebagai “the art and science of choosing target markets and getting, keeping, and growing customers through creating, delivering, and communicating superior customer values”. (Seni dan ilmu di dalam memilih pasar sasaran dan mendapatkan, memelihara dan mengembangkan para pelanggan melalui proses penciptaan, penyampaian dan pengkomunikasian nilai pelanggan yang lebih baik).




referensi :
http://biecantik.blogspot.com/2013/01/makalah-pt-lg-indonesia.html
http://andialiefonaction.blogspot.com/2013/11/sistem-informasi-pada-suatu-perusahaan.html

1 komentar:

Popular Posts

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Tayangan Halaman

Powered By Blogger

Blogger templates